Faktor Penyebab WC Mampet

Kebersihan toilet sangat penting bagi kehidupan rumah tangga yang sehat. Jika sampai kotor, maka rentan bakteri atau virus yang akan menyerang kesehatan keluarga Anda.

Sangat tidak menyenangkan jika tiba – tiba saat hendak buang hajat tidak bisa karena WC tersumbat.

Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang mengakibatkan saluran air di WC tidak mengalir dengan semestinya. Pasti Anda akan mengusahakan banyak cara untuk memperbaiki  WC mampet.

Faktor Penyebab WC Mampet

Ada banyak kemungkinan yang mengakibatkan buang hajatmu menjadi tertunda. Tapi jika sudah mengetahui penyebabnya ini akan mudah untuk memperbaikinya dan mencegah terjadinya penyumbatan tersebut.

  • Penuhnya penampungan tinja (septic tank)

Tentu hal ini harus segera diatasi supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Seperti misalnya isi setic tank tiba – tiba naik ke permukaan, bakteri berbahaya yang berkembangbiak.

Penuhnya penampungan tinja bisa disebabkan oleh pembersihan yang tidak dilakukan secara berkala. Yang membuat septic tank menumpuk kotoran selama bertahun – tahun

  • Tersumbat benda Asing

Selain penuhnya septic tank, WC mampet bisa juga disebabkan oleh benda yang menyumbat saluran.

Bagi Anda yang perempuan, jangan membuang pembalut pada saluran WC, karena dapat menyumbat saluran dan akan membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaikinya.

  • Kotoran Organik

Penumpukan tinja yang terlalu banyak juga bisa menjadi penyebab mampetnya WC Anda sehingga menutup jalan masuk menuju septic tank.

Anda bisa menggunakan cairan khusus yang berfungsi untuk meleburkan kotoran organik yang pada dasarnya dapat terurai dengan mudah .

Jagalah kebersihan WC agar tidak terjadi penyumbatan di saluran air. Pastikan WC Anda tidak pernah kemasukan benda asing, dan lakukan pembersihan septic tank secara berkala agar WC tetap bersih dan sehat.

Gunakan cara yang aman untuk memperbaiki WC mampet Anda atau Anda juga bisa menghubungi jasa sedot WC Bintaro terdekat jika diperlukan.